logo

STIT Singkawang Mewisuda 138 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Singkawang mewisuda 138 wisudawan/wisudawati dalam rapat senat terbuka, wisuda pendidikan agama STIT Singkawang yang ke-10 di Auditorium Umar Anshorie, Sabtu (10/4).

Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Suhadi Abdullani yang menghadiri wisuda meminta kepada 138 wisudawan/wati STIT untuk berwiraswasta dan tidak mengejar menjadi PNS.

"Peluang kerja tak hanya menjadi PNS, tapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, untuk meningkatkan ekonomi keluarga," jelasnya di hadapan para wisudawan dan wisudawati.

Kata dia, dengan menyandang gelar sarjana tersebut, dituntut untuk turut serta dalam memajukan bangsa dan negara dalam sektor pembangunan. Untuk itu, dia berharap gelar sarjana agama yang disandang tak harus terpaku dalam pengembangan di bidang agama semata, melainkan memanfaatkan ilmu bidang-bidang yang lain.

"Lowongan kerja semakin menyempit, terlebih untuk masuk PNS, karena satu yang dibutuhkan, seratusan lebih yang melamar. Untuk lolos jelas tidak mudah, jalan satu-satunya adalah berwirawasta, menciptakan lapangan pekerjaan baru, dalam meningkatkan perekonomian keluarga," katanya.


http://www.tribunpontianak.co.id/read/artikel/7749



| kirim ke teman | versi cetak |

Selasa, 7 September 2010 10:59:54 - Oleh : admin

Rublik STIT On Media Lainnya :